Home > METRO BERITA > Awas, Pencuri Pecah Kaca Mobil Berkeliaran di Museum Mandala Bhakti

Awas, Pencuri Pecah Kaca Mobil Berkeliaran di Museum Mandala Bhakti

METROSEMARANG.COM – Sebuah mobil Kijang LGX warna biru nopol F-1870-AW menjadi sasaran kasus pencurian dengan modus pecah kaca, Jumat (19/8) sekitar pukul 22.30. Mobil tersebut diparkir di kompleks Museum Mandala Bakti Tugu Muda Kota Semarang.

Ilustrasi
Ilustrasi

Pemilik mobil Fredy Santosa (24) warga Purwosari RT 04 RW 14, Kelurahan Rejosari Semarang Timur bersama temannya Tommy Christian Hoetomo (24) warga Pudakpayung memarkir mobil di lokasi karena sedang nongkrong di salah satu angkringan di kompleks museum.

“Saya memarkirkan mobil sekitar pukul 22.00, pintu sudah terkunci,” kata Fredy saat melapor ke SPKT Polrestabes Semarang.

Usai memarkir mobil, ia dan temannya kemudian mencari makan malam. Saat kembali ke mobil usai makan malam, saat itulah ia dikejutkan dengan kondisi kaca mobil bagian tengah sebelah kiri sudah pecah berantakan. Ia pun langsung mengecek barang-barang yang ia tinggal di dalam mobil.

Namun sayang, barang-barang tersebut sudah raib digondol maling. “Setelah saya cek ternyata barang-barang berharga milik teman saya (Tommy) sudah hilang,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, barang milik Tommy berupa 1 buah Laptop Mac Book Pro 15, hardisk, headseat, kartu memory dan flashdisk yang berada di tas punggung dibawa kabur pelaku. Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (din)