Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Awas! Tomat Kalengan Bikin Produksi Sperma Berkurang

Awas! Tomat Kalengan Bikin Produksi Sperma Berkurang

tomat

MAKANAN apa yang Anda hindari? Kacang? Pete? Jeroan sapi? Apapun itu, mungkin Anda menghindarinya karena tidak menyukai rasanya, bukan karena makanan-makanan itu mengandung komposisi yang dapat menyebabkan kanker.

Sayangnya, makanan berkomposisi karsinogen ini dapat dengan mudah kita temukan di rak pusat perbelanjaan, misalnya tomat kalengan

Menurut profesor ilmu biologi dari University of Missouri, lapisan resin dalam kaleng mengandung bisphenol-A (BPA), yaitu estrogen sintetis yang berpotensi menyebabkan masalah reproduksi hingga penyakit jantung, diabetes dan kegemukan.

Penelitian menunjukkan, kadar BPA dalam tubuh kebanyakan orang menekan produksi sperma atau menyebabkan kerusakan kromosom pada telur hewan. Dan dalam sekaleng tomat kemasan, tersimpan 50 microgram BPA per liter. Jumlah ini cukup untuk mempengaruhi perkembangan manusia, terutama anak-anak.

Jika Anda ingin mengonsumsi tomat dalam kemasan, pilihlah yang dikemas dalam botol kaca, setidaknya penggunaan botol kaca tidak membutuhkan lapisan resin. Atau, pilih yang dikemas dalam kemasan Tetra Box. Karena hidup, kita yang tentukan. (ren)