Home > METRO BERITA > Sosialita > Azis Wicaksono, Berbagi Kebaikan melalui Karya Visual

Azis Wicaksono, Berbagi Kebaikan melalui Karya Visual

Azis Wicaksono Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Azis Wicaksono
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

BERBAGI kebaikan bisa saja disampaikan dengan beragam cara. Azis Wicaksono mencoba mengungkapkannya lewat goresan di atas kanvas. Perupa muda  kelahiran Semarang 4 November 1991 ingin mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan tanpa merasa digurui.

Bagi Azis, mengamati perilaku manusia menjadi tantangan tersendiri. Mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu gemar melakukan observasi tentang sikap dan cara berpikir manusia yang bakal dia tuangkan dalam karya-karyanya.

“Melalui lukisan, kita bisa menyampaikan pesan apapun kepada audiens. Pesan itu akan mudah diterima ketika seseorang merasa senang,” kata Azis saat berbincang dengan metrosemarang.com di sebuah café, Rabu (9/9).

Selain bergerak secara mandiri Azis juga bergabung dengan beberapa kelompok seni seperti Karamba Art Movement dan Sodara Jauh Art Initiative. Akhir Agustus kemarin, dia menjadi salah satu peserta pameran Kopi Keliling Volume 8 yang bertajuk “Kopi dan Budaya Baik  Indonesia” di D’Gallerie, Barito, Jakarta.

“Pameran itu seru karena berkonsep charity, sehingga lebih merasa kalau karya saya punya manfaat lebih. Ketika sebuah acara seni bisa mengedukasi dan jadi media kolaborasi lintas disiplin seni, itulah yang kita harapkan karena akan memperkaya cara pandang audiens,” pungkasnya. (CR-05)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link