Home > METRO BERITA > Bahagianya Zumrotun Lahirkan Bayi Bertepatan dengan HUT RI

Bahagianya Zumrotun Lahirkan Bayi Bertepatan dengan HUT RI

METROSEMARANG.COM – Raut bahagia terpancar dari wajah pasangan Subagyo dan Zumrotun, warga Ringin Telu RT 7 RW 1 Kalipancur Ngaliyan Semarang. Mereka baru saja dikaruniai bayi istimewa yang lahir bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 Indonesia, 17 Agustus 2016.

Bayi Noval dan kedua orangtuanya. Foto: metrosemarang.com
Bayi Noval dan kedua orangtuanya. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri 

Noval Helmi Aditya adalah nama yang Zumrotun pilihkan untuk putra keduanya yang lahir pagi tadi tepat pukul 07.40. Noval lahir normal dengan berat 3.450 gram dan panjang 49,5 sentimeter.

Subagyo menuturkan, istrinya mulai mengalami kontraksi pagi tadi lalu dibawa ke RS St. Elisabeth pada pukul 06.30. “Tidak sengaja dibuat lahir hari ini, karena kan lahirnya normal,” tutur Subagyo, Rabu (17/8) di ruang anak Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang.

Sementara, Zumrotun menuturkan, saat mengandung Noval ia tidak mengalami gangguan atau keluhan apapun. Ia dan suaminya berharap anaknya bisa menjadi anak yang berguna bagi orangtua, masyarakat serta bangsa dan negara.

Asty Natalia, bidan RS Elisabeth menuturkan, hari ini ada empat bayi ‘merdeka’ yang lahir, tapi hanya Noval yang melalui persalinan normal. “Ada empat bayi yang lahir, tiga melalui operasi ceicar, satu normal. Dua laki-laki dan dua perempuan,” kata Asty. (vit)