Home > METRO BERITA > Bahan Petasan Meledak di Mapolrestabes Semarang, 10 Rumah Warga Rusak

Bahan Petasan Meledak di Mapolrestabes Semarang, 10 Rumah Warga Rusak

image

SEMARANG – Barang bukti bahan petasan yang disimpan di Mapolrestabes Semarang meledak, Kamis (21/8) sekitar pukul 07.30. Ledakan dari bahan petasan seberat 29 kilogram tersebut sempat membuat panik petugas dan warga di sekitar lokasi.

Sebab, akibat ledakan tersebut tumpukan batu di tempat bahan petasan itu ditimbun berterbangan dan menghujani beberapa rumah warga di sekitar lokasi.

Seorang warga, Yuli Nurwenda (51) mengatakan, saat ledakan itu dia berada di dalam rumah yang berjarak 100 meter dari tempat penimbunan bahan petasan tersebut. “Tiba-tiba ada suara ledakan hingga membuat tanah dan kaca rumah saya bergetar kencang,” ungkapnya.

Mendapati itu, Yuli langsung keluar rumah dengan raut wajah ketakutan. Dia juga mencari sumber suara tersebut yang ternyata berasal dari Mapolrestabes Semarang. Asap putih terlihat membumbung tinggi dari bagian belakang markas polisi tersebut. “Saya kira bom, kepulan asap sudah banyak dan melambung tinggi di sekitar kantor polisi itu,” ujarnya.

Ledakan itu ternyata tidak hanya membuat warga di sekitar panik dan berlarian keluar rumah. Namun, sedikitnya ada 10 rumah rusak akibat tertimpa batu-batu yang berterbangan itu. “Dari laporan ada sekitar 10 rumah, genteng berlubang kena batu,” jelas Zaki (43), Ketua RT 06 RW 05, Barusari, Semarang Selatan.

Tak hanya rumah, mobilĀ  Kijang Silver yang di parkir di dekat lapangan Mapolrestabes Semarang yang berjarak 50 meter dari pusat ledakan. Terlihat mobil bernopolĀ  B 7918 ZL itu berlubang di kaca bagian depan. (MS-02)