Home > METRO BERITA > Bahas KUA-PPAS, Dewan Tuding Pemkot Tak Profesional

Bahas KUA-PPAS, Dewan Tuding Pemkot Tak Profesional

METROSEMARANG.COM – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, menyayangkan sikap pemkot setempat yang dinilai tidak mau secepatnya membahas proses Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2017. Akibatnya pembahasan sekarang harus dilakukan tergesa-gesa.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/dok
Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/dok

”Sebelumnya kami telah mengingatkan Pemerintah Kota Semarang untuk segera melaksanakan pembahasan KUA-PPAS mengingat batas waktu hanya sampai akhir November, namun justru diabaikan,” kata Supriyadi, Selasa (29/11).

Pihaknya menyanyangkan sikap pemkot yang mengabaikan proses KUA-PPAS padahal sudah diatur dalam UU Nomer 23 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Kedepan, politisi PDI Perjuangan ini berharap agar hal serupa tidak terulang.

”Para ASN (Aparatur Sipil Negara) di pemkot sudah mendapat gaji dan tunjangan yang besar dari uang rakyat, jadi sudah semestinya bekerja secara profesional,” tegasnya.

Akibat sikap pemkot ini, eksekutif dan legislatif harus secara marathon melakukan rapat pembahasan KUA-PPAS mulai pagi hingga malam sejak Senin (28/11) kemarin. Karena batas pengesahan KUA-PPAS harus dilaksanakan pada 30 November besok.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu, yang mengikuti langsung rapat pembasahan dengan DPRD, mengatakan bahwa yang terjadi hanya ada miss komunikasi antara DPRD dan Pemkot dalam memahami UU Nomor 23 Tahun 2014.

Namun demikian, dari komunikasi yang telah dilakukannya secara langsung dengan pimpinan Dewan, maka secara maraton rapat Badan Musawarah (Bamus) dan Badan Anggaran (Banggar) untuk pengesahan KUA-PPAS bersama tim TAPD sudah bisa dilakukan. Hari ini, rencananya sudah akan digelar rapat paripurna DPRD membahas KUA-PPAS. (duh)

Tinggalkan Balasan