Bakal Ber-homebase di Magelang, Yoyok: Jaga Nama Baik PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang dipastikan akan menggunakan Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang sebagai homebase selama mengarungi Liga 1 tahun ini. CEO PSIS Yoyok Sukawi menyebut stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu dinilai paling ideal sebagai markas sementara bagi pasukan Mahesa Jenar.

Stadion Moch Soebroto Magelang bakal menjadi kandang PSIS saat menjamu lawan-lawannya di Liga 1 2018

Hari ini, Selasa (2/1), Yoyok Sukawi beserta Ketua Panpel Pujianto melakukan audiensi dengan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito di pemkot setempat. “Kami ke sini mau ketuk pintu ke Pak Wali Kota, karena setahun ke depan akan kami gunakan sebagai homebase,” kata Yoyok.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi E DPRD Jateng tersebut mengungkapkan bahwa PSIS selama setahun ke depan memang harus mencari homebase sementara, karena Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi.

Ia mengatakan, dalam satu musim kompetisi ini, banyak agenda laga yang harus digelar. Apalagi tim Mahesa Jenar ini merupakan satu-satunya di Jateng yang berlaga Liga I Indonesia. Agenda terdekat adalah laga ujicoba melawan Arema FC pada Minggu (7/1) mendatang. 

“Banyak sekali laga-laga yang harus digelar, seperti ujicoba, latihan maupun kompetisi resmi. Dalam satu bulan bisa main 2-3 kali,” ungkapnya.

Yoyok Sukawi dan jajaran Panpel PSIS melakukan audiensi dengan Wali Kota Magelang. Foto: metrojateng.com

Yoyok menambahkan, sebelum menjatuhkan pilihan ke Stadion Moch Subroto, manajemen sudah melakukan survei di berbagai tempat di Jawa Tengah. Seperti di Solo, Salatiga, Kudus dan tempat lain, 

“Kami menilai Kota Magelang memiliki stadion yang cukup representatif dan strategis. Stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah,” kata dia.

Menurutnya, PSIS memiliki basis suporter yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Di antaranya Temanggung, Salatiga, Boyolali dan Wonosobo. “Jadi sekarang ini bisa ketemu di tengah-tengah di Kota Magelang,” ujarnya.

Anggota Exco PSSI ini menambahkan, PSIS akan mengikuti semua aturan dari Pemkot Magelang, berkaitan dengan penggunaan Stadion Moch Soebroto. “Kami akan mengikuti aturan yang ada di sini, sehingga soal kontrak tidak menjadi masalah. Semoga kehadiran PSIS juga bisa memberi manfaat bagi warga Magelang,” katanya.

Yoyok pun berharap selama bermarkas di Kota Sejuta Bunga, suporter PSIS bisa menjaga ketertiban. “Kami mengimbau kepada para suporter Panser Biru dan Snex untuk menjaga kepercayaan ini dengan baik dan menjadikan Magelang seperti rumah kita sendiri (jangan dirusak). Mari bersama-sama kita jaga nama besar PSIS Semarang,” tandasnya. (metrojateng.com/MJ-24)

You might also like

Comments are closed.