Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bakar Sampah, Ruko di Kendal Nyaris Ludes Dilalap Api

Bakar Sampah, Ruko di Kendal Nyaris Ludes Dilalap Api

METROSEMARANG.COM – Sebuah rumah toko di Jalan Raya Soekarno-Hatta Kendal nyaris ludes dilalap api, Kamis (25/8) pagi. Sumber api diduga berasal dari sampah yang dibakar.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Kebakaran di bagian dapur belakang Toko Ada Kendal ini terjadi diduga akibat pemilik rumah membakar sampah di dapur dan menyambar BBM di dekatnya. Api cepat membesar setelah menyambar bensin yang berada tidak jauh dari tempat membakar sampah.

Menurut informasi yang didapat, pemilik rumah Susan (46) saat itu sedang membakar sampah di dapur rumah tokonya. Saat membakar sampah kertas, pemilik rumah juga sedang menyiapkan bensin yang akan digunakan untuk mesin gensetnya.

“Api tiba-tiba menyambar jerigen bensin dan api membesar. Saya panik coba siram dengan air, tetapi malah makin besar,” katanya saat diperiksa polisi.

Pemilik rumah yang menyiram air justru membuat bensin dalam jerigen tumpah dan api membesar. Api melumat dispenser yang berada di depan kamar dan api semakin membesar membakar .

Pemadam Kebakaran dan BPBD Kendal yang datang ke lokasi kejadian, hanya memastikan api sudah benar-benar padam setelah dipadamkan warga. Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian memeriksa bekas sampah yang dibakar, dan memeriksa sejumlah saksi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pemilik rumah toko mengalami kerugian Rp 6 juta kasusnya dalam penanganan Polsek Kota Kendal dan Polres Kendal. (metrojateng.com/MJ-01)