Home > METRO BERITA > Baksos Kapolri di Tambaklorok, Ribuan Paket Sembako dan Pelampung Ludes Diserbu Warga

Baksos Kapolri di Tambaklorok, Ribuan Paket Sembako dan Pelampung Ludes Diserbu Warga

METROSEMARANG.COM – Ribuan paket sembako dan alat pelampung yang dibagikan secara gratis dalam acara giat bakti sosial (Baksos) di kampung nelayan Tambaklorok, Semarang Utara, Jumat (5/8). Dalam kegiatan sosial tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Kapolda Jateng dan pejabat utama.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Selain pembagian 1.000 paket sembako, dibagikan juga 1.000 jaket pelampung untuk nelayan, juga diberikan bantuan perpanjangan SIM A dan C untuk 500 orang, pengobatan gratis 500 orang, dan 1.000 Alquran untuk 9 musala di kelurahan setempat.

Ngatini (75) warga Tambaklorok RT 09 RW 15 mengaku sangat senang mendapatkan bantuan berupa sembako. Dia cukup puas jerih mengantre sejak pukul 07.00 berbuah hasil.

“Ya seneng, tadi jam 7 sudah ke sini, dapatnya warna-warni (macam-macam),” kata nenek berusia 75 tahun tersebut.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Warga lain, M Suwito juga merasakan hal yang sama. Nelayan yang kesehariannya menangkap ikan di laut tersebut semringah ketika mendapat bantuan jaket pelampung dari kegiatan baksos tersebut. “Setiap hari saya melaut, ini bisa dipakai kalau pas gelombang laut tinggi,” tandasnya. (din)