Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Balitbang Jateng Adakan Pameran Teknologi di Pekalongan

Balitbang Jateng Adakan Pameran Teknologi di Pekalongan

ilustrasi pameran teknologi
ilustrasi pameran teknologi

SEMARANG – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Jawa Tengah akan mengadakan pameran produk inovasi (PPI) di Kota Pekalongan. Pameran tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-19. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Balitbang Jateng, Agus Wariyanto.

“Pameran ini akan diselenggarakan besok Sabtu (9/8) sampai Selasa (12/8). Pemilihan Kota Pekalongan tahun ini dilakukan karena Pekalongan juga punya even yang hampir seragam. Kalau biasanya di PRPP, tahun ke-enam ini di Pekalongan,” jelas Agus di kantor Balitbang Jateng, Jumat (8/8).

Pameran tersebut akan diikuti oleh 10 pemenang utama ajang Kreativitas Inovasi Masyarakat (Krenova), dan 10 pemenang harapan. Pameran tersebut akan digelar di Lapangan Jetayu dan Rumah Jabatan Bakorwil III Kawasan Jetayu, Jalan Diponegoro nomor 1, Kota Pekalongan.

Dalam pameran, lanjut Agus, diikuti oleh 170 stand yang meliputi dunia usaha, perguruan tinggi, pelajar, dan dunia usaha, serta peneliti dan perekayasa pada lembaga pemerintah. Selain itu juga akan dilakukan pemecahan rekor Muri pemanfaatan kain batik oleh 10.000 siswa dari PAUD hingga elemen fotografi jurnalistik. (MS-03)