Home > METRO BERITA > Sosialita > Bambang Suranggono: Gencar Giatkan Penghijauan

Bambang Suranggono: Gencar Giatkan Penghijauan

FX Bambang Suranggono Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
FX Bambang Suranggono
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

TAHUN 2015 ini bakal dijadikan  FX Bambang Suranggono untuk membenahi Kecamatan Semarang Tengah menjadi lebih baik. Dia ingin melakukan start yang bagus dengan menggiatkan gerakan penghijauan di wilayah yang dipimpinnya.

Oktober tahun kemarin, Kecamatan Semarang Tengah mendapat bantuan berupa 150 bibit tanaman dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang. Bibit pohon beraneka jenis itu ditanam dengan menggunakan sistem bapak asuh dan diberi label sesuai jabatan di kecamatan setempat.

Menurut Bambang, gerakan penghijauan itu sangat penting untuk merangsang masyarakat agar peduli dengan lingkungan sekitarnya. “Kegiatan ini juga sebagai tanggung jawab kita untuk menjaga ruang terbuka hijau (RTH) di tengah kota, sehingga bisa mengurangi polusi. Apalagi, Kecamatan Semarang Tengah merupakan sentral Kota Semarang,” bebernya saat ditemui metrosemarang.com, belum lama ini.

Tak hanya asal tanam, mantan Camat Semarang Timur ini juga mewajibkan pegawainya untuk mengecek tanaman tersebut usai apel pagi, minimal seminggu dua kali. Bahkan, pot-pot juga dihias warna-warni untuk menarik perhatian warga.

Selain gerakan penghijauan, pria kelahiran Ambon itu juga ingin membenahi keindahan kota dengan menertibkan gelandangan. “Saya ingin membangun kebersamaan antar lurah, kebersihan, dan keindahan kota. Tak luput dari itu, saya juga akan memberi arahan kepada gelandangan agar ikut peduli menjaga ketertiban,” ucapnya. (ans)

 

 

 

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link