Home > Berita Pilihan > Bandar Narkoba Disergap di Semarang, Polisi Sita 178 Gram Sabu

Bandar Narkoba Disergap di Semarang, Polisi Sita 178 Gram Sabu

METROSEMARANG.COM – Satu tersangka pemakai dan pengedar narkoba berhasil diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang. Tersangka Ari Rusmanto ditangkap di pinggir jalan Perumahan Puri Gedawang Indah, Banyumanik, Semarang, Selasa (7/2).

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Saat ditangkap polisi langsung menggeledah badan tersangka dan menemukan delapan paket sabu berjumlah 3,5 gram yang disimpan di dalam tas. Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan di rumahnya Perumahan Puri Gedawang Indah, RT 01 RW 06, Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Dari penggeledahan tersebut polisi berhasil menemukan barang bukti 436 butir ekstasi, 178,5 gram sabu, 1 buah timbangan digital, 1 bendel plastik clip kosong, serta uang tunai senilai Rp 1.840.000.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan Ari mendapatkan barang dari salah seorang warga di Jakarta. “Ia mendapatkan barang dengan mendatangi orangnya langsung yang berinisial T dengan menggunakan bus,” ujarnya saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Senin (13/2).

Sementara itu tersangka berinisial T masih dalam pencarian. Kini Ari dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link