Home > METRO BERITA > Sosialita > Bangganya Razita Marpaung Raih Field Commander Terbaik di Kejurnas Marching Band

Bangganya Razita Marpaung Raih Field Commander Terbaik di Kejurnas Marching Band

METROSEMARANG.COM – Razita Khairina Prasaja Marpaung, gadis 9 tahun ini baru saja meraih juara 1 kategori Field Commander Yunior dalam Kerjurnas Hamengku Buwono Cup 2016 di Yogyakarta akhir pekan lalu. Siswi kelas IV SDN Ngaliyan 01 itu sangat bangga bisa berprestasi pada kesempatan pertama ikut kompetisi marching band.

Razita Khairina Marpaung menunjukkan trofi yang diraih pada Kejurnas HB Cup 2016. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Razita Khairina Marpaung menunjukkan trofi yang diraih pada Kejurnas HB Cup 2016. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Senang bisa juara. Pertama kalinya ikut lomba marching band dan langsung dapat juara,” beber putri kedua dari pasangan Wulan Rachmawati dan Irfan, saat ditemui metrosemarang.com, di ruang kepala sekolah, Kamis (3/11).

Gadis kecil yang biasa disapa Zita ini sebelumnya tidak pernah bermain alat musik. Tak heran jika dia mengaku capek saat ditunjuk sebagai field commander atau komandan lapangan. Ia bahkan baru mulai berlatih sejak bulan Agustus lalu.

“Pas tampil sudah tidak grogi lagi. Tapi, memang agak susah ngatur banyak teman,” imbuh siswi yang juga hobi berenang.

Zita merupakan bagian tim Marching Band Gita Swara SDN Ngaliyan 01 yang sukses menyabet juara umum Display Yunior Kejurnas Hamengku Buwono Cup 2016 di GOR Amongrogo Yogyakarta, 29-30 Oktober lalu.

Diakui Zita yang tinggal bersama keluarga di BSB City, dirinya kerap melakukan kesalahan saat berlatih. Kini, semua kerja kerasnya membuahkan prestasi yang membanggakan, baik secara pribadi maupun sekolah. Berkat raihan prestasinya tersebut Zita akan menerima tabungan pendidikan dari pihak sekolah. (vit)