Home > METRO BERITA > Bangun Tidur, PNS Ini Bingung Motornya Raib

Bangun Tidur, PNS Ini Bingung Motornya Raib

image

SEMARANG – Fairuz Arizona Muhammad (21) seorang PNS di Kota Semarang mengalami nasib sial. Setelah lelap tertidur semalaman, pemuda yang kos di Jalan Puspogiwang Dalam IV nomor 98, Semarang Barat itu kebingungan untuk berangkat kerja.

Pasalnya sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang diparkir di tempat kos tersebut raib digondol pencuri. “Saya bingung mau berangkat motor sudah hilang,” terang warga asal Dusun Bumen Barat RT 01 RW 03, Balerejo, Tlogomulyo, Temanggung itu saat melapor, Jum’at (22/8).

Fairuz menceritakan, kejadian itu bermula ketika ia memarkirkan sepeda motor bernomor polisi  AA 6195 PE tersebut di parkiran tempat kosnya, Kamis (21/8) sekira pukul 23.00. “Saya sampai kos motor saya parkir seperti biasanya. Sudah saya kunci setang. Biasanya juga aman,” ungkapnya.

Memastikan aman, Fairuz kemudian menuju kamarnya yang berada di lantai dua. Tak ingin begadang karena keesokan harinya harus kerja, Fairuz langsung memulai tidur.
 
Namun ternyata, pencuri justru memulai aksi. Diduga menggunakan kunci palsu, komplotan pencuri berhasil menggondol sepeda motor korban. “Saya tahu saat mau berangkat kerja, Jum’at pagi. Saya cari tidak ada, saya tanya ke teman kos juga tidak pada tahu,” kata dia.

Kejadian itu akhirnya dilaporkan ke Mapolsek Semarang Barat diteruskan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Kanit SPKT, AKP Suwarna mengatakan, laporan korban sudah dilimpahkan ke Satuan Reskrim untuk penanganan selanjutnya. “Atas kejadian itu, penggunaan kunci tambahan perlu dilakukan. Karena sudah sering terjadi, hanya kunci setang masih tetap bisa dicuri,” ungkapnya. (les)