Home > METRO BERITA > Banjir Datang, Dompet pun Makin Tebal

Banjir Datang, Dompet pun Makin Tebal

METROSEMARANG.COM – Di tengah rendaman banjir yang melanda Tlogosari, belasan remaja memanfaatkan momen tersebut untuk mencari tambahan uang jajan. Dengan bekal tenaga dan peralatan bengkel, mereka telah menuntaskan puluhan kendaraan yang mogok akibat terendam air.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Salah satunya Alex, yang sudah sejak pagi mangkal di perempatan di kawasan salah satu Supermarket di daerah Tlogosari. Bermodal obeng, kunci busi, dan kain lap ia bersama beberapa temannya mampu mengantongi ratusan ribu dari pengendara yang diberikan secara sukarela.

“Ya ada yang ngasih Rp 5 ribu, kadang juga sampe Rp 20 ribu mas,” ujar Alex sembari memberikan arahan jalan pada pengendara yang melintas, Selasa (4/4).

Tak hanya mendandani sepeda motor mogok ia bersama kawannya secara spontan membantu mendorong kendaraan para pengendara yang terjebak genangan banjir.

“Ya paling juga menerima sama ngebersihin busi sampe motornya nyala,” ujar pria yang biasa menyewakan becak di Simpang Lima Semarang.

Banjir setinggi lutut orang dewasa melanda Tlogosari sejak kemarin malam. Sebelumnya dilanda hujan deras sekitar pukul 17.00 selama satu jam dan menyebar di beberapa wilayah disekitarnya. (fen)