Home > METRO BERITA > BANJIR SEMARANG > Banjir di Semarang Meluas, Basarnas Klaim Warga Emoh Dievakuasi

Banjir di Semarang Meluas, Basarnas Klaim Warga Emoh Dievakuasi

METROSEMARANG.COM – Musibah banjir yang meluas di sejumlah wilayah Kota Semarang hingga saat ini belum mendapatkan penanganan maksimal. Bahkan, petugas Basarnas mengaku kesulitan mengevakuasi warga Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari yang rumahnya terendam banjir.

Luapan Sungai BKT menggenangi permukiman warga di Sawah Besar. Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

“Banyak warga yang rumahnya banjir enggak mau dievakuasi,” kata Zulhawary Agustianto, Humas Basarnas Jateng saat dikonfirmasi metrosemarang.com, Kamis sore (16/2).

Zul bilang dengan kondisi yang serba terbatas, maka sampai hari ini proses distribusi bantuan untuk korban banjir jadi terhambat. Warga tak kunjung menerima bantuan selimut, makanan dan perlengkapan kesehatan lainnya.

“Distribusi bantuan seperti selimut, kasur dan pengobatan lainnya belum kita lakukan, karena warga memang belum membutuhkan,” kata Zul lagi.

Tapi, kondisi berbeda justru terjadi di Perumahan Dinar Mas, Tembalang. Ia mengatakan proses bantuan sudah dilakukan untuk warga setempat. “Kalau selimut di Dinar Mas sudah dikirim,” jelasnya.

Pada Rabu malam kemarin ada tiga titik wilayah di Semarang yang mengalami banjir dengan ketinggian bervariasi. Ketiganya yaitu di Sawah Besar, Karangroto dan Dinar Mas. Warga kini telah membersihkan sisa-sisa banjir yang menggenangi rumah mereka. (far)

Tinggalkan Balasan