Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Bank Indonesia Luncurkan Sihati Generasi Ketiga

Bank Indonesia Luncurkan Sihati Generasi Ketiga

METROSEMARANG.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah meluncurkan Sistem Informasi Harga dan Produk Komoditi (Sihati) Generasi Ketiga pada Jumat (28/4) pagi. Sihati generasi ketiga ini merupakan aplikasi berbasis Android yang dapat memantau harga-harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah.

Peluncuran Sihati di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Jumat (28/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Sudah mengalami peningkatan. Jika dalam generasi pertama merupakan situs pemantauan harga, di generasi dua melakukan peningkatan berupa virtual meeting. Sedangkan pada generasi ketiga ini terdapat peningkatan berupa jumlah, perkiraan panen, harga jual serta kendala dihadapi,” papar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Hamid Ponco Wibowo.

Ponco berharap agar masyarakat dan petani menggunakan aplikasi ini untuk sehingga menjadi solusi kontrol inflasi dari hulu hingga hilir. Selain itu, juga menjadi patokan agar eksekusi yang dilakukan BI di lapangan, seperti operasi pasar dan tindakan lainnya bisa tepat dan cepat.

Peluncuran dilakukan dengan cara simbolis, yaitu pemukulan lesung secara bersama oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jateng serta Ketua Tim Pemantauan Inflasi Daerah (TPID) Jateng. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link