Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Bank Jateng Targetkan 2.000 Nasabahnya Ikut Tax Amnesty

Bank Jateng Targetkan 2.000 Nasabahnya Ikut Tax Amnesty

METROSEMARANG.COM – Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan dari sekitar 50 ribu nasabah UMKM di Bank Jateng, 2.000 di antaranya hingga Maret 2017 akan mengikuti program tax amnesty.

Dirut Bank Jateng Supriyatno saat mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan pedagang Johar di Gedung Parkir Kanjengan, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/dok

Dia menegaskan bahwa Bank Jateng memiliki inisiatif untuk mendukung Tax Amnesty yang merupakan program pemerintah, salah satunya dengan mendeklarasikan pengampunan pajak nasabah UMKM, mitra kerja, dan keluarga besar Bank Jateng.

“Tidak hanya para UMKM, tetapi dalam acara deklarasi tersebut ada 220 jajaran direksi, karyawan, dan nasabah dari mitra kerja Bank Jateng yakni para notaris yang mendapatkan Surat Keterangan Pengampunan Pajak (SKPP),” paparnya, Jumat (30/12).

Dia menambahkan, selama ini wajib pajak memiliki masalah pada akses pembayaran pajak karena mereka membutuhkan pelayanan yang ramah dan cepat. Oleh karena itu pihaknya berkoordinasi dengan Dirjen pajak.

“Kami memberi solusi berupa dibukanya loket pembayaran pajak khusus nasabah Bank Jateng di seluruh cabang. Kami yakini jika dilakukan secara masif, persoalan pajak akan segera selesai,” tuturnya.

Dia berharap agar wajib pajak segera melaporkan harta yang dimilikinya, sehingga bebas dari kewajiban membayar. Dia mengusulkan, calon kreditur perlu melaporkan kepatuhannya pada pembayaran pajak. “Dengan demikian, jika calon kreditur belum membayar pajak tidak akan memeroleh pinjaman,” pungkasnya. (ade)