Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Bank Mandiri Bantu Modal Pengusaha Pemula

Bank Mandiri Bantu Modal Pengusaha Pemula

METROSEMARANG.COM – Bank Mandiri Jawa Tengah mengimplementasikan dukungannya tehadap tumbuhnya Unit Usaha Kecil (UKM) yang dirintis kalangan pemuda dengan mengadakan program Wirausaha Muda Mandiri. Dian Pelangi merupakan satu dari sekian banyak pemuda yang didampingi Bank Mandiri untuk dapat mengembangkan usaha yang dirintisnya.

CEO Bank Mandiri Regional 7, Maqin Norhadi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
CEO Bank Mandiri Regional 7, Maqin Norhadi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

CEO Bank Mandiri Regional 7, Maqin Norhadi mengatakan, program ini merupakan program khusus pelajar. Bank Mandiri mempersilakan pelajar dari seluruh perguruan tinggi untuk bisa berpartisipasi dalam program tersebut.

“Kami akan bantu agar mereka bisa menjadi pengusaha. Akan dilombakan kemudian yang menang akan masuk program inkubator kami untuk didampingi dalam beberapa hal, termasuk keuangan,” kata dia, Kamis (27/10).

Dia menyebutkan, dana rangsangan yang diberikan Bank Mandiri bervariatif tergantung jenis usaha yang diinisiasi oleh pelajar tersebut. “Rata-rata kami berikan hibah Rp 20 juta atau lebih, tergantung kebutuhan,” pungkasnya.

Program ini, dilaksanakan aeriap tahun dan akan berkelanjutan. Dengan demikian, diharapkan para generasi muda di Indonesia menjadi pengusaha yang mampu memberikan kontribusi, seperti menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran. (ade)