Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Bank Mandiri Dukung Bayar Tol Pakai e-Money

Bank Mandiri Dukung Bayar Tol Pakai e-Money

METROSEMARANG.COM – Bank Mandiri Jawa Tengah mengimplementasikan dukungannya pada misi pemerintah untuk mengurangi peredaran uang fisik. Caranya adalah dengan menggantikannya dengan e-money (uang digital) yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Regional Wholesales Head Bank Mandiri Jawa Tengah, Bambang Sadnur Cahyo. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Regional Wholesales Head Bank Mandiri Jawa Tengah, Bambang Sadnur Cahyo. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Saat ini beberapa tempat sudah melayani pembayaran menggunakan e-money, di antaranya di Indomaret, pembayaran pintu jalan bebas hambatan (tol) dan lain-lain,” kata Regional Wholesales Head Bank Mandiri Jawa Tengah, Bambang Sadnur Cahyo, Selasa (25/10).

Dia menambahkan, pada 2018 mendatang pembayaran pintu tol tidak lagi menggunakan uang cash. Oleh karena itu, pihaknya kini sedang mensosialisasikan kepada masyarakat penggunaan dan pembuatan e-money di agen-agen yang berasal dari masyarakat pula.

“Untuk menjadi Agen Laku Pandai, syaratnya cukup memiliki usaha lebih dari dua tahun dan memiliki komputer. Agen akan dapat keuntungan setiap ada nasabah yang transaksi di agen,” tambahnya.

Saat ini, tercatat ada sekitar 1.700 agen di Jawa Tengah dan asa sekitar 7.000 nasabah dari target 10.000 nasabah. Kartu e-money pun sudah disiapkan Bank Mandiri sebanyak 500.000 kartu. (ade)