Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Banyak Cheater, Main Pokémon Sudah Gak Asyik

Banyak Cheater, Main Pokémon Sudah Gak Asyik

METROSEMARANG.COM – Game yang dinantikan rilisnya di Indonesia, Pokémon Go kini mulai tidak asyik bagi beberapa kalangan, terutama para pemain yang secara jujur memainkan game ini dari awal hingga sekarang. Pasalnya, saat ini banyak gamer yang menggunakan cheat untuk mempermudah mereka menaikkan level pemain.

Pemain Pokémon Go berburu hingga Lawang Sewu. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pemain Pokémon Go berburu hingga Lawang Sewu. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Sekarang sudah ga asyik. Banyak pemain menggunakan Fake GPS, bot dan lain-lain untuk menangkap Pokémon. Tutorial cheat pun banyak ditemukan di web dan blog. Jadi mereka sudah tidak perlu keluar rumah lagi seperti awal-awal bermain,” kata seorang gamer Pokémon Go, Arif Alfiansyah ketika ditemui di Lawang Sewu, Rabu (27/6)

Pemuda asal Pedurungan tersebut menceritakan, dulunya dia bersama teman-temannya memburu Pokémon hingga Pantai Marina. Sekarang beberapa temannya memilih menggunakan cheat untuk bermain.

Arif merasakan ketidakadilan dalam bermain. Namun demikian, dia akan tetap berusaha jujur dan mempertahankan permainannya. “Tergantung selera masing-masing. Kalau saya lebih mencari kesenangan dalam bermain daripada melompati level yang seharusnya,” ungkapnya. (ade)