Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Imlek Semarang > Barongsai Meriahkan Perayaan Cap Go Meh SD Kuncup Melati

Barongsai Meriahkan Perayaan Cap Go Meh SD Kuncup Melati

METROSEMARANG.COM – Raut ceria terlihat dari ratusan siswa SD Kuncup Melati tatkala dua Barongsai memasuki area digelarnya perayakan Cap Go Meh. Dua ekor barongsai turut memeriahkan puncak acara tahun baru imlek 2568 yang digelar di sekitaran Klenteng Tay Kak Sie, Sabtu (11/2).

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Barongsai berwarna kuning dan merah yang diawaki oleh siswa SD tersebut terlihat lincah didepan ratusan siswa lainnya. Beberapa kali barongsai melakukan gurauan dengan mendekati para penonton yang merupakan temannya sendiri sehingga suasana menjadi meriah.

Tak hanya itu, usai pertunjukan barongsai siswa-siswi tersebut melakukan makan lontong bersama. Tradisi makan lontong ini memang sudah menjadi agenda tahunan SD Kuncup Melati.

Salah satu siswa yang antusias dengan perayaan ini yakni Cesya Gabriella Wijaya, siswa kelas VI yang mengaku sudah delapan kali mengikuti acara rutin ini. “Sejak TK dulu saya sudah sekolah disini, sekarah sudah kelas enam, ini terakhir ikut makan lontong opor,” ujar Cesya.

Dia juga menambahkan, makan lontong opor bersama teman-temannya dirasa sangat menyenangkan. Selain itu lontong yang ia santap menurutnya sangat enak. “Enak ada lontongnya bikin perut jadi kenyang,” ujarnya.

Meskipun ini terakhir kalinya ia makan lontong bersama sama dengan teman-temannya dalam acara Cap Go Meh yang diselenggarakan oleh SD Kuncup Melati ini, namun Cesya menikmati rangkaian acara ini dengan antusias. “Ya sekalian perpisahan dengan teman-teman,” pungkasnya. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link