Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Baru Dirilis, 700 All New Calya Terjual di Jateng dan DIY

Baru Dirilis, 700 All New Calya Terjual di Jateng dan DIY

METROSEMARANG.COM – Sejak diluncurkan awal Agustus lalu, permintaan mobil varian terbaru Toyota, All New Calya ternyata juga mengejutkan, tak terkecuali di wilayah Jateng-DIY. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 700 unit pemesanan di Jateng-DIY.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Angka tersebut terbilang fantastis mengingat Calya baru diluncurkan kurang dari tiga minggu. PT. Toyota Astra Motor (TAM) pun percaya diri dengan menargetkan 1.000 penjualan khusus untuk bulan Agustus di wilayah tersebut.

“Yang inden itu sudah 700 unit, dan sejak awal bulan ini sudah mulai kami kirim ke customer,” kata Idwan Wiadmojo, Kepala Cabang Nasmoco Gombel Semarang, Minggu (14/8).

Untuk diketahui, All New Calya resmi diluncurkan untuk publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2016.

Melihat respons masyarakat tersebut, kata Idwan, Toyota all New Calya memang layak memiliki tagline A Wonderful Surprise. Kejutan itu juga membuat TAM percaya diri menargetkan penjualan lebih tinggi.

“Paling banyak pemesanan awal Agustus. Ini sudah 700, jadi 300 lagi tidak susah, apalagi customer ramai,” imbuhnya.

Segmen All New Calya memang ditujukan untuk segmen new buyer atau pembeli yang baru pertama memiliki mobil. Idwan menjelaskan, selain harga yang menggoda, fitur komplit yang tersemat pada Calya menarik perhatian calon pembeli.

“Dengan adanya produk baru All New Calya, Nasmoco menargetkan market share di semester 2 tahun ini tumbuh hingga 34 sampai 35 persen,” tutupnya. (yas)