Home > METRO BERITA > BANJIR SEMARANG > Baru Saja Dibersihkan, Sutikno Pasrah Rumahnya Kebanjiran Lagi

Baru Saja Dibersihkan, Sutikno Pasrah Rumahnya Kebanjiran Lagi

METROSEMARANG.COM – Banjir luapan Sungai Banjir Kanal Timur yang terjadi pada Rabu (15/2) malam mengakibatkan ratusan rumah warga terendam. Salah satunya Sutikno, warga Gang 5 Sawah Besar RT 8 RW 3 yang harus rela rumahnya kembali terendam banjir meski baru saja dibersihkan.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Baru tadi siang tak pel tak bersihin, eh malah banjir lagi,” ujarnya.

Ia juga mengeluhkan kerja keras untuk membersihkan rumahnya menjadi sia-sia lantaran Sungai BKT kembali meluap. Rumahnya terendam air setinggi pinggang orang dewasa.

“Mosok ya rumahe nggak tak bersihin lagi nanti. Yang kami takutkan sekarang kalau ada banjir susulan,” keluhnya.

Sutikno juga mengatakan banjir kali ini tidak jauh beda dari banjir sebelumnya yang terjadi dua hari lalu. Ketinggiannya sama-sama mencapai pinggang orang dewasa. “Namun yang ini tadi alirannya lebih deras,” tukasnya.

Kini Sutikno hanya bisa pasrah melihat rumahnya terendam banjir. Ia juga mengatakan hanya ada sekitar empat rumah di lingkungannya yang tak terendam banjir.

Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

Luberan Sungai BKT mulai menggenangi permukiman warga sekitar pukul 19.00. “Kali ini banjirnya lebih besar ketimbang hari Senin kemarin. Tiba-tiba saja air langsung masuk ke dalam rumah,” tutur Heri, warga Sawah Besar.

Warga di bantaran sungai juga menyiapkan tanggul darurat dari karung berisi pasir. Malam tadi, Gubernur Ganjar Pranowo juga turun langsung memantau lokasi banjir di Sawah Besar dan Genuk. (fen/MG04)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link