Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Baru Saja Diparkir, Truk Ini Tiba-tiba Terguling

Baru Saja Diparkir, Truk Ini Tiba-tiba Terguling

METROSEMARANG.COM – Truk bermuatan minuman ringan tiba-tiba terguling ke sawah saat diparkir di jalur Lingkar Weleri Kendal, Rabu (4/1) pagi. Sopir dan kernetnya berhasil lolos dari maut karena sedang berada di warung makan.

Foto: metrojateng.com

Truk bernopol G 1834 FF terguling diduga akibat tanggul jalan yang digunakan untuk parkir ambrol tergerus air hujan. Akibatnya, muatan sebanyak 32 ton tumpah ke sawah.

Sopir truk, Dwi warga Tegal mengatakan, dia sengaja berhenti sejenak di sebuah warung makan di pinggir jalan lingkar Weleri Kendal. Truk sedianya akan mengirim barang ke Magelang dan berangkat dari Tegal pada Selasa (3/1) siang kemarin.

Truk berpenggerak 10 roda tersebut diparkir di pinggir jalan memanfaatkan tanggul jalan. Namun baru beberapa saat, tiba-tiba truk terguling dan masuk ke parit. Diduga tanggul jalan tergerus air hujan sehingga tidak kuat menahan beban truk yang berat.

“Saya ingin istirahat dan mendinginkan kampas rem usai turun dari alas roban. Baru sebentar masuk ke warung makan, tiba-tiba truk terguling,” kata Dwi.

Sampai siang ini truk tronton masih berada di parit dan belum bisa dievakuasi. Upaya evakuasi menunggu alat berat yang didatangkan dari Semarang. (metrojateng.com/MJ-01)