Home > METRO BERITA > Baru Selesai 50 Persen, Proyek Taman di Balai Kota Terancam Terbengkalai

Baru Selesai 50 Persen, Proyek Taman di Balai Kota Terancam Terbengkalai

METROSEMARANG.COM – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menyatakan sangat kecewa dengan pembangunan taman di pusat pemerintahan di balai kota. Sampai saat ini kontaktor baru menyelesaikan taman 50% dan pembangunannya terancam terbengkalai.

Pimpinan DPRD meninjau proyek pembangunan taman di Balai Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, pembangunan taman terkesan terburu-terburu karena antara DED dan pelaksanaan pembangunannya dilakukan ditahun yang sama di 2017. Sehingga pelaksanaan pembangunan taman tidak berjalan dengan baik.

‘’Sebenarnya saya sangat mengapresiasi taman di balai kota, bisa meningkatkan citra pusat pemerintahan di Balai Kota Semarang. Tapi sayang terkesan terburu-buru, bahkan saya melihat baru 50%, padahal sisa waktu pekerjaan tinggal 10 hari, sangat tidak mungkin dapat diselesaikan,’’ kata Joko Santoso saat sidak pembangunan taman bersama Wakil Ketua DPRD Kota Semarang lainnya, Wiwin Subiyono, Kamis (14/12).

Dengan keterlambatan progres pekerjaan ini, Joko menyatakan tidak mungkin pembangunan taman dapat dilanjutkan di 2018. Karena tahun depan tidak dialokasikan anggaran untuk melanjutkan kegiatan yang nanti belum diselesaikan. Dipastikan pembangunan akan terbengkalai dan diperkirakan baru bisa kembali dikerjakan di anggaran perubahan 2018.

‘’Pasti pembangunan ini akan terbengkelai dalam satu tahun. Nah ini yang perlu disikapi oleh pemkot, dan di perubahan anggaran 2018 sebisa mungkin taman harus dilanjutkan, jangan sampai taman yang ada di tengah balai kota yang jadi ikon pusat pemerintah justru terbengkalai sampai satu tahun,’’ tandasnya. (duh)