Home > METRO BERITA > Baru Separuh SD di Semarang Terima Buku Kurikulum 2013

Baru Separuh SD di Semarang Terima Buku Kurikulum 2013

image
Ilustrasi

SEMARANG – Separuh SD Negeri di bawah 16 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di Semarang belum mendapat kiriman buku ajar. Buku tersebut merupakan buku kurikulum 2013 yang telah dipesankan ke penyedia, didanai dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hingga sore tadi, Dinas Pendidikan Kota Semarang mencatat pengiriman buku berkisar pada sembilan UPTD. Padahal saat ini tahun ajaran baru telah sebulan berjalan. Beberapa waktu lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah menargetkan, sebelum 15 Agustus 2014 seluruh buku kurikulum 2013 dari perusahaan penyedia terkirim seluruhnya ke sekolah pemesan. 

Kepala Bidang Pendidikan  Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sutarto mengatakan keterlambatan pengiriman itu karena distribusi di daerah memakan waktu.

“Dari Jakarta ke daerah dilakukan validasi lebih dulu dengan jumlah pemesanan sekolah. baru didistribusi ke sekolah. Beberapas udah terdistribusi, beberapa ada yang belum. Yang masih kurang banyak terutama tingkat SD,” kata Sutarto. 

SD yang belum menerima buku, kebanyakan berada di Kecamatan Pedurungan, Kecamatan Genuk dan Tugurejo. Sistem distribusi untuk SD diawali dengan pengiriman buku dari penyedia ke UPTD. Selanjutnya, masing-masing sekolah mendapat buku sesuai pesanannya dari UPTD tersebut. (MS-06)