Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Batal Datangkan Striker, PSIS Stop Belanja Pemain

Batal Datangkan Striker, PSIS Stop Belanja Pemain

METROSEMARANG.COM – Aktivitas PSIS di bursa transfer dipastikan berakhir. Manajemen batal mendatangkan striker anyar dan memutuskan Rio Saputra menjadi rekrutan terakhir klub berjuluk Mahesa Jenar.

Arif Yanggi menjadi opsi terbaik di sektor sayap PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Arif Yanggi menjadi opsi terbaik di sektor sayap PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Menjelang bergulirnya babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, PSIS melakukan perombakan skuat besar-besaran. Setelah mendepak empat pemain, manajemen Mahesa Jenar mendatangkan delapan amunisi anyar.

Mereka adalah Dedi Cahyono Putro, Arif Yanggi, Bayu Andra, Iwan ‘Samson’ Wahyudi, Herry Susilo, Ganjar Mukti Muhardiyana, Ivan Febrianto dan Rio Saputra. Semula manajemen juga berencana menambah satu pemain lagi di posisi penyerang. Namun, wacana tersebut akhirnya batal terealisasi.

“Setelah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan CEO, kami putuskan tidak akan mendatangkan striker baru. Dengan demikian, Rio Saputra menjadi rekrutan terakhir PSIS di bursa transfer kali ini,” kata Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Rabu (28/9).

Liluk pun mengakui jika dirinya sempat melakukan pendekatan dengan beberapa striker yang beredar di ISC B. Salah satu pertimbangannya saat itu lantaran stok penyerang tengah yang dimiliki PSIS hanya Johan Yoga. Sedangkan, Hari Nur Yulianto kerap memainkan peran sebagai penyerang sayap atau winger.

“Soal mencari striker tambahan sebenarnya kami tak mengalami kesulitan dan sudah menjalin kontak dengan beberapa nama. Tapi, rencana tersebut kami batalkan karena selain Johan sebenarnya juga masih ada Hari Nur. Apalagi jika Arif Yanggi sudah fit, berarti ada empat winger yang tersedia, sehingga Hari Nur bisa menjadi opsi di lini depan,” imbuh Liluk.

Rio Saputra menjadi rekrutan anyar yang paling akhir bergabung bersama Fauzan Fajri cs. Bek asal Jepara itu baru hari ini terlibat dalam sesi latihan skuat Eko Riyadi, setelah merampungkan tugasnya membela Jawa Tengah di PON XIX 2016 Jabar.

Bargabungnya Rio membuat skuat Mahesa Jenar semakin sesak. Saat ini tim Ibukota Jateng beranggotakan 26 pemain yang bakal bersaing memerebutkan 11 posisi di skuat inti. “Sejauh ini tidak ada masalah dengan banyaknya pemain baru. Kondisi ini saya harapkan bisa meningkatkan kualitas tim karena masing-masing individu akan bersaing memertahankan posisinya,” beber Eko Riyadi.

Skuat PSIS akan menjalani latihan terakhir pada Kamis (29/9) pagi sebelum terbang ke Pekanbaru, Jumat (30/9) sore. Mahesa Jenar bakal meladeni tuan rumah PSPS Pekanbaru di laga perdana babak 16 besar pada Minggu (2/10) mendatang. (twy)

Daftar Pemain PSIS

Kiper

Syaiful Amar

Fajar Setya Jaya

Ivan Febrianto *

Belakang

Fauzan Fajri Nasrullah

Tegar Pribadi

Anhar Latif Prayogo

Safrudin Tahar

Andreantono Ariza

Herry Susilo *

Ganjar Mukti Muhardiyana *

Rio Saputra *

Imam Nawawi

Tengah

M Yunus

Ahmad Agung Setyabudi

Edy Anto

Feri Ariawan

Yogi Ardianto

Dani Raharjanto

Jordan Foranda

Bayu Andra Cahyadi *

Iwan Wahyudi *

Dedi Cahyono Putro *

Arif Yanggi Rahman *

Aksay Rismawanto

Striker

Johan Yoga Utama

Hari Nur Yulianto

Dwi Chandra Rukmana
(*) Pemain Baru