Home > METRO BERITA > Bawa Ratusan Gram Sabu, Brewok Diciduk BNNP Jateng

Bawa Ratusan Gram Sabu, Brewok Diciduk BNNP Jateng

METROSEMARANG.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah berhasil menangkap seorang kurir FF alias Brewok yang membawa sabu seberat 187 gram dari Jakarta ke Surakarta. Warga Buaran KD Besar RT 02 RW 06 Kelurahan Babakan Kecamatan Tanggerang Banten itu berhasil ditangkap di Jalan Gajah Mada Surakarta, Minggu (7/8) sekitar pukul 16.35.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan, dari pengakuan tersangka, dua paket narkotika jenis sabu tersebut merupakan barang pesanan yang akan diserahkan kepada T di Surakarta.

“Tim BNNP mencurigai seseorang yang turun dari kereta api Argo Dwi Pangga, dia keluar dari stasiun dan langsung menaiki becak menuju Jalan Gajah Mada Surakarta, becak tersebut berhenti di rumah makan Lombok Idjo. Becak kemudian berjalan ke Hotel Sahid lalu menuju Barbershop Jalan Gajah mada No 72 dan menghampiri sebuah mobil,” kata Tri kepada wartawan, Selasa (9/8).

Ia menambahkan, Bewok saat itu akan melakukan transaksi dengan dua orang yakni T warga Solo Baru dan L. Saat Bewok berhasil ditangkap, T dan L berhasil melarikan diri menggunakan mobil Grand Max nopol AD-8619-OA.

“Mobil Grand Max melarikan diri dengan cukup membabi buta, menabrak beberapa kendaraan termasuk anggota kita tertabrak kakinya di perempatan Jalan Gajahmada di dekat TKP, kakinya retak,” tambah Tri.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. “Sementara untuk T dan L sedang dalam proses penyeliikan,” tandasnya. (din)