Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Bawa Tiga ‘Pahe’, Pengedar Sabu asal Semarang Diringkus di Cepiring Kendal

Bawa Tiga ‘Pahe’, Pengedar Sabu asal Semarang Diringkus di Cepiring Kendal

METROSEMARANG.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Kendal menggagalkan peredaran sabu yang dibawa seorang pengedar bernama Achmad Buchari warga Kecamatan Tugu, Semarang. Polisi berhasil mengamankan tiga paket hemat (pahe) sabu dalam penyergapan di Jalan Raya Cepiring, Kendal.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Paket hemat sabu ini rencananya akan diantar tersangka kepada seorang pembeli yang memesannya melalui telepon genggam. Namun polisi yang sudah mengintai pelaku kemudian menangkapnya di jalan tanpa perlawanan.

Buchari mengaku membeli paket hemat tersebut dari seseorang di Pekalongan dengan harga Rp 750 ribu. Paket hemat tersebut kemudian dijual lagi dengan keuntungan bisa menikmati sabu dari bandar secara gratis. “Barang saya ambil sendiri di Pekalongan, beratnya kurang dari satu gram,” kata Achmad Buchari saat gelar perkara di Mapolres Kendal, Kamis (13/10).

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan, tersangka membawa tiga paket serbuk kristal dan pipet kaca. “Yang bersangkutan sebagai pengedar yang akan menjual ke seorang pembeli dengan harga Rp 750 ribu  dan satu paket akan dinikmati sendiri,” jelasnya.

Tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 dan 112, undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun. Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengetahui jaringan sindikat pengedar sabu ini. (metrojateng.com/MJ-01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link