Home > METRO BERITA > Bawa Tongsis, Marmonoto Selfie Sebelum Bobol Mobil

Bawa Tongsis, Marmonoto Selfie Sebelum Bobol Mobil

METROSEMARANG.COM – Dari berbagai barang bukti yang diperoleh dari Marmonoto (37), pelaku pembobol 30 mobil di Kota Semarang, sebuah tongkat narsis (tongsis) juga turut diamankan oleh polisi. Pasalnya, alat yang digandrungi kaula muda saat ini tersebut justru membantu pelaku melancarkan aksi jahatnya.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Warga Argowismo, Ledok, Argomulyo, Salatiga itu mengakui tongsis tersebut ia gunakan untuk mengkelabuhi orang-orang sebelum beraksi. “Kalau ada orang lewat, biar enggak ketahuan saya pura-pura foto selfie di dekat mobil incaran saya. Setelah orang itu pergi saya beraksi lagi,” kata dia saat digelandang ke Mapolrestabes Semarang, Minggu (21/8).

Namun sayang, kali ini karirnya harus terhenti. Pelaku yang juga residivis itu ditangkap anggota Resmob Polrestabes Semarang, tak lama setelah membobol mobil di Gedawang, Banyumanik Semarang, Jumat (19/8) kemarin. Kaki kanannya pun terpaksa dihujam timah panas lantaran berusaha melawan.

“Pelaku yang selama ini kita cari. Pernah dihukum penjara di Salatiga, kasusnya juga sama pencurian pecah kaca mobil,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Djoko Yulianto. (yas)