Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > BB Cream, Krim Ajaib yang Bikin Cantik

BB Cream, Krim Ajaib yang Bikin Cantik

bb cream

ANDA mungkin sedang penasaran, apakah BB cream itu. Mengapa perusahaan-perusahaan kosmetik besar tengah berlomba-lomba untuk memproduksi BB cream.

Produk kecantikan yang satu ini memang terbilang baru. BB cream sebenarnya adalah pelembab, alas bedak, sunscreen, dan produk anti-penuaan dini yang dikemas dalam satu tube.

Kebanyakan wanita menggunakan 8 hingga 10 produk pada wajahnya tiap pagi. Namun dengan BB cream, Anda serasa menghilangkan empat produk dengan satu produk saja.

BB cream pada mulanya diproduksi di Jerman sebagai produk penyamar luka pascaoperasi kosmetik. Tapi produk ini dengan cepat beredar di pasar Asia, terutama Korea, di mana pengguna menginginkan riasan yang dapat mencerahkan kulit seketika.

Dan tidak seperti alas bedak lainnya, BB cream tidak membuat wajah terasa tebal. Sebab BB cream memberikan perlindungan secara ringan. Anda tidak perlu mengoleskannya tebal-tebal di wajah untuk dapat menyamarkan noda hitam, flek, bekas jerawat maupun segala bentuk ketidaksempurnaan wajah lainnya. Cukup dengan olesan tipis dan ringan akan membuat noda-noda di wajah tersamarkan dan warna kulit tampak bersinar. Para wanita pun jadi lebih percaya diri dengan dandanannya. Inilah alasannya kenapa krim yang satu ini sedang booming di dunia kecantikan.

Meskipun BB cream tampak sebagai produk dengan pelembab dan tabir surya yang ampuh melawan sinar matahari, ada efek samping yang harus ditanggung. Semakin banyak hasil penggunaan BB cream yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula kandungan titanium dioksida dalam produk tersebut. Dalam kadar tertentu, titanium dioksida justru dapat menetralkan fungsi pelembab.

Agar tak salah produk, pilih BB cream yang sesuai dengan manfaat khusus untuk wajah Anda, misal untuk menutup pori-pori wajah yang besar, wajah berminyak, maupun untuk melawan penuaan dini.

Krim ini tidak hanya ditujukan bagi para wanita muda. Wanita berusia 40 tahun ke atas pun dapat menggunakannya. Hanya saja, semakin kita bertambah usia, kelembaban kulit semakin berkurang. Kulit dengan mudah menjadi kering. Untuk itu, gunakanlah BB cream yang menyediakan kandungan pelembab dan sun protection factor (SPF) tinggi. Dengan demikian, sinar matahari tidak akan memperparah kondisi kulit wajah. (ren)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link