Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > BBM Naik Diklaim Justru Membuka Pasar Honda

BBM Naik Diklaim Justru Membuka Pasar Honda

METROSEMARANG.COM – Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo mengalami kenaikan harga. Namun kenaikan tersebut dikatakan tidak akan menurunkan minat beli masyarakat terhadap motor Honda, melainkan justru membuka peluang Honda untuk membuka pasarnya.

Head of Marketing Astra Motor Jawa Tengah, Sukamto Margono. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Hal tersebut disampaikan oleh Head of Marketing Honda Jawa Tengah Sukamto Margono yang didasari keyakinannya kepada masyarakat untuk memilih motor irit di tengah naiknya harga bahan bakar.

“Harga BBM semakin mahal. Namun itu justru membuat peluang Honda sebagai motor yang terkenal irit. Masyarakat akan lebih memilih motor yang irit untuk menutupi kenaikan harga BBM,” ungkapnya, Kamis (12/1).

Dia juga menyebutkan di Jawa Tengah sedang terjadi pertumbuhan ekonomi yang lumayan pesat. Diprediksi olehnya, rampungnya dua proyek besar yakni Tol Jawa dan Industri Kendal akan menambah percepatan ekonomi di Jawa Tengah.

“Saya rasa naiknya harga BBM ini tidak akan begitu berpengaruh pada penjualan Honda mengingat ekonomi masyarakat Jawa Tengah yang semakin meningkat,” tuturnya. (ade)

Tinggalkan Balasan