Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Bebek Muda Lebih Empuk untuk Diolah Betutu

Bebek Muda Lebih Empuk untuk Diolah Betutu

METROSEMARANG.COM – Berbagai cara untuk mengolah masakan menjadi lebih nikmat seperti yang diinginkan sang juru masak. Begitu pula yang dilakukan Hotel Horison Semarang yang ingin menyajikan olahan Bebek Betutu dengan tekstur empuk dan lembut.

Bebek Betutu Sumpah Pemuda Hotel Horison Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Bebek Betutu Sumpah Pemuda Hotel Horison Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Sous Chef Hotel Horison Semarang, Mulyoko menggunakan trik khusus, yaitu menggunakan bebek muda. Menurutnya, bebek muda masih memiliki daging yang empuk jika diolah.

“Dengan menggunakan daging bebek muda, memasak juga lebih singkat, yaitu butuh waktu sekitar 1,5 jam. Kalau terlalu tua, daging bebek sudah alot,” kata dia, Jumat (22/7).

Dia menambahkan pengunjung Malabar Hotel Horison Semarang akan mendapatkan sensasi pedas bumbu kuat dari Betutu. Jika dirasa kurang pedas, dia mempersilakan pengunjung untuk memesan Bebek Betutu ini dengan level kepedasan yang lebih.

Kuliner yang dinamai Bebek Betutu Sumpah Pemuda ini akan tersaji mulai Agustus 2016 mendatang selama satu bulan. Masakan yang bercita rasa bumbu Indonesia ini diluncurkan juga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (ade)