Home > METRO BERITA > Begal Jalanan Ini Ternyata Pernah Di-PHP Mayang Prasetyo

Begal Jalanan Ini Ternyata Pernah Di-PHP Mayang Prasetyo

Salah satu foto MAnyun saat masih mesra dengan Mayang Prasetyo. Foto Metrosemarang/dok
Salah satu foto MAnyun saat masih mesra dengan Mayang Prasetyo. Foto Metrosemarang/dok

SEMARANG – Iwan Agus Prasetyo (31), begal jalanan yang diringkus jajaran Resmob Polrestabes Semarang, ternyata adalah mantan pacar Mayang Prasetyo, transgender asal Lampung yang menjadi korban mutilasi di Australia. Keduanya sempat tujuh tahun menjalin asmara.

Kepada metrosemarang.com, Iwan mengaku perkenalannya dengan Mayang terjadi di sebuah nightclub di Denpasar Bali. Mereka akhirnya menjalin kisah asmara hampir tujuh tahun lamanya sejak tahun 2004. Keduanya juga tinggal bersama di sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali.

Menurutnya, semasa menjalani kehidupan bersama, Mayang dikenal sebagai pribadi yang temperamental dan hiperprotektif. “Tujuh tahun saya bersamanya. Mayang menjamin semua kebutuhan saya. Namun dia orangnya temperamen dan mudah marah,” tuturnya sebelum menjalani pemeriksaan lanjutan karena kasus perampasan  di Mapolrestabes Semarang, Jumat (28/11) siang.

Iwan Agus Prasetyo alias Manyun (31) ditangkap karena ditengarai menjadi biang kejahatan jalanan yang terjadi di Kota Semarang. Warga Jalan Saptamarga ini juga dikenal sebagai raja tega karena tak segan melukai korban yang melakukan perlawanan.

Saat dilakukan penyergapan pada Kamis (27/11) dinihari, pelaku yang berprofesi sebagai penjual tahu itu sempat berusaha kabur, sehingga terpaksa dihadiahi timah panas. Dari pengakuannya, Manyun setidaknya sudah 12 kali melakukan aksi kejahatan di Semarang. (yas)