Home > METRO BERITA > Begal Semarang Makin Nekat, Sudah Masuk Rumah Masih juga Dibacok

Begal Semarang Makin Nekat, Sudah Masuk Rumah Masih juga Dibacok

METROSEMARANG.COM – Dua begal beraksi di daerah Sendangguwo Selatan RT 01 RW 08 Gemah Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Selasa (2/8) dinihari. Mereka secara membabi-buta menyerang dua pemuda dan menyasar sepeda motor milik korban. Salah satu pelaku berhasil dilumpuhkan dan digelandang ke Mapolrestabes Semarang.

Salah satu begal yang berhasil diamankan di Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Salah satu begal yang berhasil diamankan di Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Bersenjatakan parang, dua pelaku yakni Andika Sukma alias Kadut dan Probowiloso akan membegal sepeda motor yang dikendarai Mochammad Nurul (27) warga  Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang, yang berboncengan dengan temannya Imam (21).

 

Pelaku diketahui membuntuti korban dari Jalan Gemah Raya depan SMA Masehi. Keduanya terus memburu Nurul dan Imam, meski korban sudah bersembunyi di rumah pamannya, Srono (49) di Se.

“Saya sudah bersembunyi di kamar mandi, terus pelaku mengejar dan mendobrak pintu. Lalu saya dibacok di kepala, tapi saya tangkis dengan kaki kanan,” kata Nurul saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Selasa (2/8) siang.

Pada saat pelaku mengejar Nurul ke kamar mandi, Imam berusaha membangunkan pemilik rumah. Pamannya lantas bangun dan berusaha menolong Nurul yang sudah terluka. Saat Srono hendak menolong, pelaku pun masih nekat menyabetkan parangnya, namun gagal mengenai sasaran.

“Kaki saya sampai luka bacok, mendapat lima jahitan,” imbuh Nurul yang setiap malam bekerja sebagai juru parkir tempat hiburan karaoke Locus di Gayamsari.

Terjebak di dalam rumah, pelaku Andika Sukma alias Kadut akhirnya berhasil dilumpuhkan dan digelandang ke Polrestabes Semarang. Sedangkan satu pelaku yang standby di luar rumah berhasil kabur menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam. (din)