Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Begini Cara agar Konten Youtube Ditonton Banyak Orang

Begini Cara agar Konten Youtube Ditonton Banyak Orang

METROSEMARANG.COM – Puluhan youtuber asal Kota Semarang berdiskusi agar konten yang mereka tawarkan bisa dilihat banyak orang. Hal ini dirasa penting lantaran di Kota Semarang terdapat banyak youtuber kreatif yang memiliki konten beragam.

Youtuber Kota Semarang berkumpul di Impala Space, Spiegel Bistro lantai 2 Kota Lama Semarang, Senin (22/8) sore. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Youtuber Kota Semarang berkumpul di Impala Space, Spiegel Bistro lantai 2 Kota Lama Semarang, Senin (22/8) sore. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Beberapa konten yang dimiliki para youtuber asal Kota Lunpia antara lain mengenai komedi, sketsa, musik, edukasi, game dan masih banyak lagi. Jika diperhatikan, konten mereka yang rata-rata memiliki subcriber ratusan tak kalah dengan youtuber senior di Jakarta.

“Sebenarnya kita bisa memaksimalkan viewer, di antaranya dengan cara memberikan konsistensi jam tayang agar subscriber menanti dan tidak meninggalkan kita,” kata seorang youtuber dari Layaria.com, Gita Pilar Paramaaji, Senin (22/8).

Menurutnya, jam tayang yang disukai para pengguna internet adalah jam pagi ketika orang-orang melakukan perjalanan menuju tempat kerja. Setelah itu, jam makan siang dimana orang-orang akan istirahat dari aktivitasnya dan memungkinkan dia membuka youtube.

“Atau bisa kita beri jam tayang tengah malam. Orang-orang pada waktu tengah malam yang belum tidur cenderung akan menggunakan internet,” tambahnya.

Dia menginventarisasi beberapa permasalahan yang membuat viewer para youtuber Semarang sedikit, salah satunya adalah masih segannya para pengguna internet untuk streaming youtube yang dirasa sangat menguras kuota.

Selain itu, kendala copyright juga menjadi permasalahan para kreator video di youtube. Gita menyarankan, untuk memberikan detil informasi mengenai konten yang di-cover atau mengunduh dan menggunakan musik yang tidak terdeteksi copyright agar nantinya konten para youtuber tetap bisa dinikmati. (ade)