Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Beauty > Begini Tren Gaya dan Warna Rambut Cewek Semarang

Begini Tren Gaya dan Warna Rambut Cewek Semarang

METROSEMARANG.COM – Tren di dunia mode selalu berubah mengikuti perubahan musim atau tahun. Meskipun demikian, tren di dunia sepenuhnya tidak cocok jika diterapkan di daerah tertentu, terutama kepada wanita yang mempunyai warna kulit berbeda dengan warna kulit wanita tren tersebut berasal.

L’Oréal Professionnel Brand Ambassador dan Top 3 Asia’s Next Top Model 2016, Patricia Gouw. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
L’Oréal Professionnel Brand Ambassador dan Top 3 Asia’s Next Top Model 2016, Patricia Gouw. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

L’Oréal Professionnel Hairdresser Ambassador, Lie Kuang mengatakan, saat ini tren di dunia antara lain adalah model rambut bob, namun tidak telalu pendek. Selain itu model bob yang kini menjadi mode justru yang bertekstur agak acak.

“Trennya di dunia rambutnya sekitar seleher hingga bahu. Tidak terlalu pendek karena nanti akan ditata dengan agak acak seperti ‘sisa hair do kemarin’,” kata dia, Jumat, (11/11)

Sedangkan warna yang sedang tren di dunia adalah warna pastel, di antaranya adalah lavender, pink pastel, silver dan lain-lain. Ada artis Hollywood yang menggunakan gaya ini, yaitu Taylor Swift.

Namun, lanjut Lie Kuang, gaya ini akan terlihat kurang cocok jika diterapkan seutuhnya pada wanita Semarang. Lie Kuang menilai, gaya bob masih bisa digunakan, namun dalam pemilihan warna harus disesuaikan dengan warna kulit wanita Semarang.

“Kalau untuk wanita Semarang, trennya adalah mewarnai rambut tapi tidak keseluruhan, hanya ujung-ujungnya saja. Untuk pemilihan warna pun lebih condong ke warna-warna natural, seperti Natural Brown,” kata dia. (ade)