Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > BEI Ajak Masyarakat Bermain di Pasar Modal

BEI Ajak Masyarakat Bermain di Pasar Modal

METROSEMARANG.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak masyarakat untuk mulai berinvestasi atau bermain di pasar modal. Investasi dirasa merupakan cara yang efektif untuk mengatasi inflasi.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang, Fani Rifqi El Fuad. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
PH Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang, Fani Rifqi El Fuad. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

PH Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang, Fani Rifqi El Fuad mengatakan masyarakat saat ini masih ragu pada investasi di bidang saham dan masih mempercayakan uangnya hanya pada bank untuk penyimpanan. Selain itu, masyarakat masih sangat butuh edukasi mengenai pasar modal.

“Jika hanya menabung, mungkin hanya akan menambah uang dari bunga sebesar dua persen. Padahal nilai inflasi suatu barang bisa jauh di atas angka dua persen,” kata dia, Selasa (29/11).

Sedangkan jika berani membeli saham, nilainya bisa bekali-kali lipat dibanding harga semula. Ada beberapa saham yang disarankan, yaitu bidang keuangan, perdagangan dan barang konsumsi. Sedangkan saham yang lambat di antaranya bidang pertambangan.

Di Kota Semarang, lanjutnya, transaksi dalam sehari bisa mencapai sekitar Rp 58 miliar pada 2016. Jumlah ini naik dibanding tahun sebelumnya yang mencapai angka Rp 45 miliar. Sedangkan jumlah investor di Kota Semarang naik 25 persen, dari 9.358 pada 2016 menjadi 10.925 pada tahun ini.  (ade)

Tinggalkan Balasan