Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Bekali Kurir Tangani Bencana, Asperindo akan Gelar Training Safety Flight

Bekali Kurir Tangani Bencana, Asperindo akan Gelar Training Safety Flight

METROSEMARANG.COM – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah berencana mengadakan Training Safety Flight dengan menggandeng pihak Angkasa Pura Logistik Semarang dan instansi terkait.

Armada JNE
Foto: metrosemarang.com/dok JNE

Ketua Asperindo Jateng Tony Winarno memaparkan, training itu akan menjadi bekal bagi para kurir dalam penanganan bencana di kargo bandara dan penjelasan apabila ditemukan kerusakan barang di kargo. “Training ini sangat penting sebagai bekal yang perlu diketahui oleh para kurir di perusahaan jasa pengiriman dan ekspres,” paparnya, Senin (16/1).

Dalam waktu dekat, katanya, salah satu anggota Asperindo Jateng yakni PT JNE akan menyelenggarakan Training Safety Flight yang diadakan pada Sabtu, 21 Januari 2017 di Kantor Cabang Utama JNE Kumudasmoro Semarang.

Menurutnya, seluruh perusahaan jasa pengiriman ekspres di Jawa Tengah bisa mengajukan ke Asperindo untuk mengadakan pelatihan Safety Flight. “Nanti kami fasilitasi dengan menugaskan anggota di kompartemen udara dan orang yang ahli di bidangnya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, salah satu program kerja Asperindo Jateng periode 2016-2020 yakni Training Safety Riding yang bermanfaat bagi para kurir saat berkendara di jalan raya. (ade)