Home > METRO BERITA > Belasan Agen Wisata Tawarkan Family Trip hingga ke Eropa

Belasan Agen Wisata Tawarkan Family Trip hingga ke Eropa

METROSEMARANG.COM – Belasan agen wisata di Kota Semarang tengah memacu target tinggi untuk menggaet turis lokal agar mau melancong sekeluarga ke luar negeri. Tak main-main, mereka bahkan menawarkan paket wisata sampai ke dataran Eropa, Asia Timur dan Australia khusus pada musim liburan sekolah yang bersamaan dengan perayaan Idul Fitri Juni nanti.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ragam promo wisata mereka sebar saat Pesta Wisata 2017 dihelat di Mal Paragon, Jalan Pemuda Semarang selama tiga hari mulai Jumat (31/3).

Supervisor Panen Tour, George Alexander menyebut orang Semarang selama ini doyan melancong. Maka dari itu, ia melihat sejauh ini potensinya cukup bagus walaupun tak begitu besar seperti di Ibukota Jakarta.

“Kita gaet turis sebanyak banyaknya agar mereka merasakan layanan wisata yang kita tawarkan saat ini. Dan kali ini kita membidik family trip,” terangnya kepada metrosemarang.com.

Saat ini, ia menyatakan destinasi paling diminati turis lokal seperti ke Eropa, Australia dan New Zealand. Terlebih lagi, menurutnya tren kunjungan wisatawan di tiga negara tersebut pada tahun ini mengalami peningkatan.

“Kondisinya berbanding terbalik dari tahun lalu yang terhambat dengan adanya program pengampunan pajak (Tax Amnesty) dari pemerintah pusat. Kita memperkirakan peak season akan terjadi Juli hingga lebaran tiba,” katanya

Ia mengatakan liburan satu keluarga dianggap mampu meningkatkan quality time bagi orang-orang sibuk. Selain itu, paket wisata keluarga ia mengklaim jauh lebih murah karena berbagai fasilitas yang ditawarkan sebanding dengan harga paket tour.

Ia berharap 2017 jadi tahun kebangkitan agen wisata Semarang. Karena itulah, ia ingin meraup keuntungan dari wisatawan yang bepergian ke luar negeri.

Hal senada diungkapkan Okta, seorang agen wisata dari Rotama Tour. Selama pameran, ia sudah mampu melayani 30 transaksi pemesanan paket wisata dengan tujuan Eropa. “Ada juga yang ke Korea dan Jepang,” sergahnya.

Dilain pihak, Dimas B. Prasetia, Manager Communication Nusantara Tour mengaku  acara Pesta Wisata 2017 yang digelar di pusat kota bisa memberikan pilihan bagi para turis. “Ada 11 stand biro dan agen wisata yang mengikuti acara ini,” pungkasnya. (far)