Home > METRO BERITA > Benahi Jalan ke Sentra Pengasapan Ikan Bandarharjo, Pemkot Anggarkan Rp 5 Miliar

Benahi Jalan ke Sentra Pengasapan Ikan Bandarharjo, Pemkot Anggarkan Rp 5 Miliar

METROSEMARANG.COM – Infrastruktur Jalan Lodan yang menjadi akses ke sentra ikan asap di Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara akan diperbaiki. Tahun 2018 ini Pemkot Semarang telah mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk perbaikan tersebut.

Sentra ikan asap di Bandarharjo akan dijadikan destinasi wisata. Pemkot menganggarkan Rp 5 miliar untuk membenahi akses jalan menuju lokasi tersebut. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

“Kita berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini akan menjadikan sentra ikan asap di Bandarharjo, bisa menjadi salah satu destinasi wisata Kota Semarang yang mudah diakses,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat blusukan ke sentra pengasapan ikan Bandarharjo, Jumat (12/1).

Hendi, sapaan karibnya juga menyatakan akan bertekad lebih kuat untuk menyelesaikan penanggulangan rob dan banjir di daerah tersebut. Sentra ikan asap Bandarharjo sering terkena rob mengingat posisinya di pesisir Kota Semarang.

“Kemudian tanggul di Kalibaru yang saat ini masih berupa tanah, juga akan kita perkuat dengan konstruksi fisik yang lebih memadai,” ungkapnya.

Hendi juga memberikan pesan kepada warga setempat, bahwa mengembangkan sentra ikan asap menjadi salah satu destinasi wisata tidak bisa hanya menjadi urusan pemerintah saja. Tapi seluruh warga masyarakat setempat dan seluruh pihak terkait.

“Kalau kita cermati, sebenarnya Bandarharjo perkembangannya cukup pesat, karena sekarang tidak ada rob tinggi lagi seperti dulu. Tapi waktu saya keliling, kok banyak sekali sampah yang dibiarkan di saluran, kalau ini dibiarkan maka tinggal menunggu waktu, pasti banjir lagi,” pungkasnya. (duh)

Tinggalkan Balasan