Ladies, Kenali 5 Bentuk Puting Payudara Ini

bentuk-puting-payudara-wanita

Ukuran dan bentuk payudara wanita memang berbeda-beda. Tapi tak banyak yang tahu bila bentuk puting payudara wanita juga bermacam bentuk dan tipenya. Bagi wanita yang baru melahirkan, puting payudara bisa berubah bentuk dan warnanya. Sedangkan puting gadis remaja juga mempunyai bentuk tersendiri.

Berikut 5 bentuk puting payudara yang bisa dijadikan pedoman bagi wanita yang ingin mengetahui seperti apa bentuk puting mereka:

Normal

Puting yang normal adalah yang menonjol beberapa milimeter dari areola (bagian cokelat pada payudara), dan bisa lebih menonjol ketika mendapat rangsangan sentuhan atau perubahan suhu (dingin).

Flat/ Datar

Puting yang datar bisa dilihat dari bentuknya yang tak menonjol dari bentuk payudara, seakan tak punya puting, menyatu dengan areola. Bagaimana pun, puting datar akan menonjol ketika mendapat rangsangan sentuh atau perubahan suhu, namun lebih mirip seperti puting bentuk “normal” yang belum terangsang.

Puffy

Untuk puting yang puffy, bukan putingnya yang menonjol besar keluar dari bentuk bulat payudara, tapi areolanya yang menonjol (putingnya kecil), sehingga bentuk payudara seperti kerucut.

Terlipat ke dalam/Inverted

Puting yang terbalik ini seakan bersembunyi di dalam areola dan menyatu dengan bentuk payudara, seakan datar. Baru ketika puting mendapat rangsangan, puting akan keluar dan menonjol.

Unilateral

Puting bentuk ini adalah bentuk puting yang tak sama antara payudara kanan dan kiri. Hal ini normal, memang ada sebagian wanita yang memiliki puting seperti ini. (*)

You might also like

Comments are closed.