Home > METRO BERITA > Berkostum Ala Ninja, Maling Sikat Server Dealer Motor

Berkostum Ala Ninja, Maling Sikat Server Dealer Motor

berita kriminal semarang

SEMARANG – Bermodalkan sebuah plastik dan kelihaian seperti ninja, serta memanfaatkan sepinya nuansa lebaran, seorang pencuri nekad menyatroni sebuah dealer motor di Jalan Jendral Sudirman No. 202-204 pada Minggu (6/10) tengah malam, dengan cara masuk melalui atap.

Pelaku yang bertopengkan kantong plastik hitam tersebut sempat terekam CCTV nekad mengambil bagian perangkat komputer berupa hardisk, memory, dan perangkat server yang berada di lantai dua bangunan tersebut.

“Padahal isi komputernya data-data penting, seperti faktur penjualan dan pembelian,” tutur karyawan dealer yang enggan disebutkan namanya.

Selain mengodol-odol isi komputer, pelaku juga sempat mengambil sebagian kunci-kunci bengkel yang terletak di lantai bawah. “Mungkin maling itu memang niat mau membuat dealer ini bermasalah, mungkin ada dalangnya,” imbuhnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan penyisiran. Tak ketinggalan rekaman CCTV yang menunjukan aksi tersangka juga diperiksa guna mengungkap identitasnya.

Diduga motif pencurian tersebut dilatarbelakangi sakit hati, mengingat pelakuĀ  membawa bagian komputer yang berisikan data-data penting perusahaan. (Yas)