Home > METRO BERITA > Beranjak Siang, Dishub Temukan Pemotor Terobos Jalur Searah Taman KB

Beranjak Siang, Dishub Temukan Pemotor Terobos Jalur Searah Taman KB

METROSEMARANG.COM – Sulkhun terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di bundaran Jalan Menteri Supeno, pada Kamis (5/1). Menjelang siang pukul 13.00 WIB, begitu banyak kendaraan bermotor maupun mobil pribadi yang berseliweran di jalan raya tersebut.

Petugas Dishubkominfo sibuk menghalau pengendara yang akan menerobos jalur searah di pertigaan Menteri Supeno, Kamis (5/1). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Sulkhun yang notabene menjadi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang memang khusus ditugaskan mengatur lalu lintas di Taman KB.

Hari ini, Taman KB memang telah diterapkan peraturan jalur searah. Para pengguna jalan wajib jalan memutar ke kiri searah jarum jam bila ingin menuju ke Jalan Pahlawan maupun Simpang Lima.

Sulkhun mengaku, sedari pagi hingga siang ini dirinya menemukan beberapa pelanggar lalu lintas yang nekat menerobos jalur searah di Taman KB. Jumlahnya, menurut dia ada satu sampai dua pengendara.

“Karena mereka enggak tahu kalau hari ini jadi jalur searah, makanya beberapa pemotor dengan santainya lewat di Taman KB dari arah barat,” jelasnya kepada metrosemarang.com.

Seperti diketahui, mulai hari ini Taman KB resmi dibuat satu arah (verboden). Pola searahnya dari arah Menteri Supeno dipastikan tak boleh lagi jalan lurus, namun harus belok kiri lewat depan SMA Negeri 1 baru belok kanan atau memutari Taman KB.

Selain Taman KB, Jalan MT Haryono juga dibuat searah. Pengguna jalan di MT Haryono dibuat searah mulai dari depan SMA Sedes menuju arah utara sampai perempatan lampu merah Bangkong.

Penerapan aturan ini demi mengurai kemacetan yang kerap terjadi di dua ruas jalan raya tersebut, khususnya saat jam berangkat maupun pulang sekolah maupun pulang kantor. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link