Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Berbahasa Cinta dalam Goresan Arang

Berbahasa Cinta dalam Goresan Arang

METROSEMARANG.COM – Pengalaman hidup Agnes Zakaria tergambar dalam pameran lukisan bertema “Wajah Cinta” di Galeri Gallery, Sendangmulyo, Semarang, Rabu (14/6). Mahasiswa Seni Rupa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini menampilkan delapan karya seni lukis yang merujuk pada nilai kehidupan dan cinta kasih yang ia alami.

Pameran tunggal Agnes Zakaria di Galeri Gallery. Foto: metrosemarang.com/adhi permana widodo

“Inspirasi saya berasal dari cinta yang saya peroleh dari keluarga, sahabat, dan orang di sekitar saya yang memberikan semangat bagi perkembangan diri saya hingga sekarang,” tukasnya.

Lukisan yang dipamerkan ini ia ciptakan dengan arang atau charcoal. Bukan hal yang mudah bagi sang pelukis untuk menggoreskan bahan charcoal pada kanvasnya.

“Bahan charcoal itu sensitif. Kalau sudah diletakkan di media kanvas, harus berhati-hati dalam membentuk sketsa.”, ujarnya.

Penyelenggaraan pameran pun didanai secara swadaya mengingat kegiatan ini merupakan implementasi tugas akhir perkuliahan. “Saya juga banyak dibantu oleh rekan-rekan kampus dan support dari beberapa komunitas dalam melakukan persiapan pameran ini,” katanya.

Salah satu pengunjung, Singgih Adi Prasetyo memberikan apresiasi terhadap karya seni yang tersaji di pameran ini. “Karena penguasaan teknik ini sendiri harus penuh ketelitian dan kesabaran. Jadi menurut saya (lukisan) ini bagus,” tutur pengajar UPGRIS ini.

Bagi warga Semarang yang ingin menyaksikan karya seni lukis berbahan arang ini, dapat langsung berkunjung ke Galeri Gallery di Jalan Bougenville II/26, Sendangmulyo, Semarang. Pameran terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dan akan berakhir besok Kamis (15/6). (MG-01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link