Home > METRO BERITA > Berdalih Pesan Bakso, ‘Tentara’ Bawa Kabur Vario

Berdalih Pesan Bakso, ‘Tentara’ Bawa Kabur Vario

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Lama menghilang, kasus penipuan dengan mengatasnamakan anggota TNI kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang penjual bakso, Antonius Gunawan (30) warga Kalibaru Timur. Alih-alih dapat pesanan bakso, sepeda motor Honda Vario miliknya malah dibawa kabur dua pria yang mengaku anggota TNI.

Persitiwa naas itu terjadi pada Jumat (10/10) sore. Sekitar pukul 15.30 korban yang membuka kios di Jalan Hasanudin, didatangi dua pria. “Mereka mengaku anggota TNI dan memesan 50 bungkus bakso,” katanya, saat melapor di SPKT Polrestabes Semarang, Jumat (10/10) malam.

Gunawan tentu saja girang bukan kepalang. Dia sudah membayangkan bisa pulang gasik karena dagangannya laku. Bahkan, dia tak sedikitpun merasa curiga saat salah seorang pelaku minta izin untuk meminjam sepeda motornya. “Katanya mau beli es kelapa muda,” imbuh Gunawan dengan raut menyesal.

Dua ‘tentara’ itu lantas berboncengan meninggalkan warung bakso Gunawan. Dia mulai curiga ketika bakso pesanan sudah selesai dibungkus, tapi dua orang itu belum juga kembali. Sudah hampir dua jam lebih ia menunggu, namun pesanan bakso tersebut tidak juga diambil.

Selepas maghrib barulah ia menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan. Akhirnya, dengan perasaan dongkol, Gunawan melaporkan kasus tersebut ke polisi. Dia berharap, pelaku bisa ditangkap dan motor Vario bernopol H 4663 FA yang belum genap setahun dibeli bisa ditemukan. (yas)