Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Berjejaring Sosial secara Privat ala Path

Berjejaring Sosial secara Privat ala Path

image

SAAT ini, berbagai jenis jejaring sosial semakin banyak bermunculan. Meski Facebook dan Twitter masih merajai kancah media sosial di seluruh dunia, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para jenius teknologi untuk menciptakan wadah bersosialisasi baru. Wadah sosialisasi yang memiliki berbagai fasilitas dan terobosan baru, serta kemudahan koneksi yang ditawarkan tentunya. Salah satunya adalah Path.

Path merupakan media sosial yang aplikasinya telah terinstal secara otomatis pada gadget keluaran pabrikan elektronik ternama, Apple. Berbeda dengan media sosial lain yang memungkinkan penggunanya untuk berkenalan dengan orang lain yang belum pernah dikenal sama sekali, Path justru menawarkan layanan berjejaring sosial secara personal dan bertukar pesan pribadi.

Para pengguna Path tidak perlu khawatir segala informasi tentang hidup yang mereka curahkan di akun Pathnya akan tersebar dan disalahgunakan oleh orang tak dikenal. Sebab, hanya pengguna yang saling kenal di dunia nyata yang dapat berkomunikasi di media sosial ini. Orang lain yang tidak mengenal anda, tidak dapat menambahkan akun anda sebagai temannya hanya karena tertarik akan foto profil anda yang tampak imut. Pengguna Path yang hendak berteman dengan anda di media ini harus mengetahui nama id yang anda gunakan dalam akun Path anda.

Melalui Path, anda dapat membagikan cerita tentang berbagai momen dalam kehidupan kepada keluarga, sahabat dan kekasih, yang ditunjukkan melalui status, suara, lokasi, foto, stiker, dan banyak lagi. Path juga menyediakan berbagai aplikasi seperti instant messaging, capture and editing photos and videos, serta mengimpor foto dan status dari akun Facebook maupun Instagram.

Semua aplikasi tersebut dikemas dalam desain yang menarik dan tidak terlalu rumit, sehingga tidak akan menyusahkan para penggunanya. Keamanan informasi yang dibagikan para pengguna dalam akun Pathnya terjamin, tanpa harus ada pengubahan setelan keamanan seprivat mungkin.

Meski demikian, anda yang menggunakan Path pun dimungkinkan untuk melakukan crosspost. Sehingga  status dan foto tertentu yang diunggah di akun Path dapat terupdate secara otomatis di akun Facebook, Twitter, Foursquare dan Tumblr.

Tak repot untuk memiliki akun Path. Bagi pengguna baru, anda cukup masuk ke situs Path, yakni www.path.com. Lalu lakukan proses pendaftaran dengan memasukkan nama, alamat e-mail, dan passwords. Segera setelah ikon ‘Sign Up’ diklik, pengguna akan segera mendapat notifikasi bahwa akun Path sudah dapat digunakan.

Bagi pengguna gadget non-Apple, aplikasi ini dapat diunduh pada ponsel maupun gadgetnya yang sudah menggunakan sistem operasi Android, melalui layanan Google Play. Segera setelah aplikasi diunduh, anda sudah dapat mengaktifkan akun Path anda di gadget. Jadi, tertarik untuk menjajal Path? (ren)