Home > METRO BERITA > Berkas Mulai Diteliti, Jaksa Belum Tahan Tersangka Korupsi Proyek Kokrosono

Berkas Mulai Diteliti, Jaksa Belum Tahan Tersangka Korupsi Proyek Kokrosono

image

SEMARANG — Kasus dugaan penyimpangan proyek peningkatan ruas Jalan Kokrosono memasuki babak baru. Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Semarang, Budhi Purwanto, memaparkan, berkas perkara dugaan korupsi proyek senilai Rp 2,3 miliar itu sudah dilimpahkan ke Jaksa Peneliti.

“Berkas sudah dilimpahkan ke Jaksa Peneliti. Jika sudah dinyatakan lengkap, akan segera disusun rendaknya (rencana dakwaan),” kata Budhi, Senin (11/8/2014).

Tahap berikutnya, kata dia, jika sudah ada pernyataan tertulis bahwa berkas lengkap, penyidik segera melimpahkan ke pengadilan. “Jika dinyatakan belum lengkap, berkas akan dilengkapi sesuai petunjuk,” tambahnya.

Penyidik dalam kasus ini sudah menetapkan seorang tersangka berinisial J pada awal Juni 2014 lalu. Ia adalah seorang wanita dan menjabat sebagai Direktur CV Bintang Sembilan, perusahaan rekanan.

J dinilai menerima kelebihan bayar dari proyek yang telah dikerjaan. Meski begitu, penyidik belum melakukan penahanan terhadap tersangka. “Sekarang belum ditahan. Tersangka masih satu. Tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain lagi,” tuturnya. (MS-12)