Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Berkat Siswa Ini Rombongan yang Tersesat di Gunung Ungaran Ditemukan

Berkat Siswa Ini Rombongan yang Tersesat di Gunung Ungaran Ditemukan

Sofi dan orangtuanya setelah berhasil dievakuasi dari Gunung Ungaran. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Sofi dan orangtuanya setelah berhasil dievakuasi dari Gunung Ungaran. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

UNGARAN – Salah satu siswi SMA Islam Ibnu Habas, Klaten, Sofiana Rizki (17) yang ikut tersesat dalam rombongan saat mendaki gunung Ungaran, Minggu (29/3) mengaku senang berhasil ditemukan.

Ia bersama puluhan temannya sempat putus asa dan pasrah saat berjam-jam tersesat di tengah hutan Gunung Ungaran. Namun, berkat dirinya, dia dan teman-temannya bisa ditemukan oleh tim pencari yang dibentuk warga sekitar.

“Saya bingung, di dalam hutan udah jalan lama sekali, saya tahu kalau tersesat, makanya saya sms ibu pas dapat sinyal,” kata Sofi usai dievakuasi, Senin (30/3) dinihari.

Karena itulah, sang ibu Nurhawati yang kaget mendapat pesan dari anaknya, langsung bergegas menuju komplek perkampungan Medini yang hanya berjarak beberapa kilo dari puncak Ungaran, untuk meminta bantuan warga sekitar.

“Rumah saya kan di Semarang, makanya tahu Sofi tersesat saya langsung ajak bapaknya ke Medini,” ucap Nurhawati.

Tak lama kemudian, warga pun segera membentuk tim pencari, hingga akhirnya berhasil menemukan rombongan malang tersebut dan melakukan evakuasi yang memakan waktu hampir 4 jam.

Seperti yang diketahui, rombongan siswi SMA Islam Ibnu Habas Klaten, Jawa Tengah, dikabarkan tersesat di gunung Ungaran, Minggu (29/3) sekitar pukul 20.00. Rombongan kelas 11 dan 12 tersebut sedianya menuju kampung teh Promasan gunung Ungaran melalui jalur Curug Lawe Desa Kalisidi sekitar pukul 12.00 siang.  Diduga pemandu yang kurang menguasai medan, rombongan tersebut tersesat dan berputar-putar hampir 8 jam. (yas)